Header Ads

Tugas Kelas 7 Belajar dari Rumah materi Pemanasan Global bagian 2

Tugas Belajar di Rumah ke-2.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

Mari kita awali kegiatan pembelajaran online dengan membaca bacaan basmalah, “Bismillaahirrahmaanirrahiim”. Anak-anak kelas 7 silakan belajar mandiri dari rumah masing-masing. Tugas belajar pada kesempatan kali ini cukup sederhana yaitu:

  1. Mengerjakan permainan mencari kata tentang pemanasan global.
  2. Membaca artikel dampak pandemi virus Corona pada lingkungan, kemudian membuat kesimpulan berdasarkan artikel tersebut.
  3. Mengabadikan momen kebersamaan dengan keluarga saat menjalani kegiatan belajar dari rumah. (Misal momen saat membantu orang tua seperti membantu mencuci, memasak, mengepel, melakukan bersih-bersih rumah dan lingkungan sekitar, atau berjemur bersama untuk meningkatkan daya tahan tubuh).

Kegiatan 1, mengerjakan permainan mencari kata tentang pemanasan global.

Petunjuk:

Berikut ini disajikan permainan mencari kata. Cari dan temukan kata yang sudah ditentukan. Posisi kata bisa dalam posisi vertikal, horisontal, maupun diagonal dengan arah bisa dari arah kiri ke kanan atau sebaliknya dan dari atas ke bawah atau sebaliknya. Ketika berhasil menemukan kata, untuk memilih kata yang sudah ditemukan silakan klik huruf pertama dan huruf terakhir dari kata tersebut. Kata yang sudah benar ditemukan akan berubah latar belakangnya menjadi berwarna. Kejelian dan ketelitian anda sangat diperlukan. Harap bersabar, ini ujian, wkwkwk….

Silakan cari kata-kata yang ada di dalam kotak pencarian kata berikut:


Select Level:
{{ currentLevel.width }}x{{ currentLevel.height }}
{{cell.letter}}

Apabila sudah selesai dan muncul notifikasi selamat, silakan screen shot hasilnya.

Contoh hasil screen shot:

Contoh screen shot

Bagaimana pendapat kalian terkait tugas berupa permainan mencari kata seperti di atas?. Mohon tulis pendapat kalian di kolom komentar. Mengajukan reques permainan yang lain juga diperbolehkan. Mau memberi masukan dan saran juga dipersilakan.

 

Kegiatan 2, membaca artikel dampak pandemi virus Corona pada lingkungan, kemudian membuat kesimpulan berdasarkan artikel tersebut.

Baca artikel berikut:

Artikel 1

https://www.kompas.com/sains/read/2020/03/17/190300123/dampak-pandemi-virus-corona-pada-lingkungan-polusi-udara-global-turun?page=all#page4

Artikel 2

https://www.indozone.id/tech/EnsX4v/ternyata-ada-dampak-positif-yang-dihasilkan-virus-corona-apa-itu/read-all

Setelah membaca kedua artikel di atas, buatlah kesimpulan menurut pendapat kalian di buku tulis IPA kemudian difoto.

Sebelum menyimpulkan, kalian bisa buka terlebih dahulu Al Qur’an dan terjemahannya dari:

  • QS Al Baqarah ayat 216, 269
  • QS At Taubah ayat 126

 

Kegiatan 3, mengabadikan momen kebersamaan dengan keluarga saat menjalani kegiatan belajar dari rumah.

Silakan difoto dan abadikan momen saat membantu orang tua (seperti membantu mencuci, memasak, mengepel, melakukan bersih-bersih rumah dan lingkungan sekitar, atau berjemur bersama untuk meningkatkan daya tahan tubuh).

 

UPLOD/KIRIM kegiatan 1, kegiatan 2 dan kegiatan 3

Pastikan sudah login dengan akun google. Upload/kirim screen shot dari kegiatan 1, foto kesimpulan setelah membaca artikel pada kegiatan 2 dan foto momen kebersamaan dengan keluarga pada kegiatan 3 dengan cara klik di sini

 

Demikian proses pembelajaran online kita kali ini. Marilah kita akhiri dan bersyukur dengan membaca bacaan tahmid, “Alhamdulillaahirobbilalamiin”. Ingat patuhi anjuran untuk physical distancing dan tetap jaga kesehatan. Terima kasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.