Header Ads

Kelas 7 Klasifikasi Materi

Di alam semesta, selain makhluk hidup yang sangat beragam, ternyata ada pula benda-benda lain. Kalau mendengar mengenai materi, apa coba yang pertama kali terpikirkan? Dalam IPA, materi memiliki arti khusus, bahkan ada klasifikasinya. Untuk mengetahui mengenai materi dan klasifikasinya, coba simak video berikut ini!

https://youtu.be/YC9zxXuGgYE

Setelah menonton, memahami, dan mencatat hal-hal penting dari video tersebut di buku catatan IPA mu, kerjakan LKS 1 berikut! (klik disini)

Bagaimana? Melalui percobaan sederhana pada LKS 1 tersebut, apakah kamu sudah semakin memahami mengenai unsur, senyawa, dan campuran? Semoga sudah, ya! Kalau tentang indikator asam basa yang bisa berubah warna ketika berada pada larutan asam dan basa, penasaran nggak? Kalau penasaran, coba lakukan Tugas Proyek berikut ini!

Tugas Proyek 1 : Uji Larutan Asam Basa dengan Indikator Alami (klik disini untuk melihat atau mengunduh panduannya)

 

 

---Pertemuan 2---

Pernahkah kamu melihat besi yang berkarat? Apakah sejak awal besi tersebut sudah menunjukkan adanya karat? Tidak, bukan? Karat pada besi tersebut merupakan salah satu jenis perubahan. Termasuk dalam jenis perubahan apa? Mari kita pelajari! Simak video berikut ini ya!

https://youtu.be/eBDhm3UHHTk

Bagaimana? Sudah memahami materinya? Kalau sudah, yuk kerjakan quiz di quizizz yang linknya dibagikan melalui grup WA!

 

Apakah kalian penasaran dengan teknik pemisahan campuran yang telah dipelajari? Ada yang ingin mencoba? Ini ada panduan untuk melakukan pemisahan campuran sederhana! Silakan dicoba!

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.